PeTIK Kelompok A

Akhirnya besok selesailah pelatihan internet bagi kelompok A, sisa 4 kelompok lagi nih. semoga semester besok kelar. Sungguh sangat senang melihat antusias para guru yang ikut pelatihan, biarpun intrukturnya saya yang umurnya jauh lebih kecil, tapi ibu-ibu tersebut tetap memperhatikan pelajaran dengan baik dan saksama. semoga berguna dan bermanfaat bagi mereka dalam mensertifikasi diri dan menghadapi tantangan pendidikan yang lebih sulit dimasa datang. Pelatihan dilaksanakan 4 hari total 32 jam sehingga para peserta dapat menghasilkan 1 angka kredit.

Karena besok hari terakhir, maka ada ujian tulisannya, semua materi akan ditanya yaitu :
  1. Membuat email (pada Gmail)dan cara kerjanya, 
  2. Membuat facebook dan cara pengoperasiannya, 
  3. Menciptakan blog pribadi serta postingnya.

Melihat aktifitas facebook para peserta yang sungguh menakjubkan, karena banyak yang telah menemukan teman-teman lama mereka, malah telah mengetahui aktifitas facebook anak-anak dan suami mereka. tidak terkecuali saudara dan sanak famili lainnya sehingga terhubunglah kembali tali silahturahmi mereka. (thanks God)
Untuk blog, para peserta telah memposting beberapa artikel tentang mata pelajaran yang mereka ajarkan, ada juga yang memposting RPP mereka, dapat diacungkan jempol deh, mengingat mereka mau berbagi dengan orang di dunia ini. Alamat blog guru-guru tersebut dapat dilihat pada link blog saya ini. 

Terakhir, ucapan terima kasih saya haturkan kepada kepala sekolah yang sungguh mendukung pelatihan ini, serta penyedia sarana dan fasilitas labornya. juga tentu saja pada peserta pelatihan PeTIK ini yang baik dan sering bawa makanan.. :-) ^--^. Terakhir tidak lupa terima kasih kepada instruktur saya yang membuat akhirnya saya dapat mendapat predikat sebagai Master Trainer Bukittinggi.

Komentar

  1. syukurlah....
    kita juga lagi senang dapat rejeki....

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah. semua juga pada senang dapat ilmu yang Insyaallah bisa bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain. Amin...3x

    BalasHapus
  3. THANKS BUK...
    SUNGGUH BERMANFAAT PELATIHAN INI.
    SEMOGA SEMUA YG POSITIF SAJA YG KITA AMBIL.

    BalasHapus
  4. meski untuk pelatihan ke dua ini saya kurang maximal disebabkan byk hal,tetep aja mo ucapkan thank so much for miss sovia,krn sdh sabar mengajari berulang"kali...smg jd ladang amal ya miss sovia?

    BalasHapus
  5. Saya juga senang belajar sama buk sofi .Walaupun buk sofi lebih muda dari kami,buk sofi bisa mengajar kami dengan enjoy.Pelajaran dari buk sofi dapat saya mengerti dengan baik, sehingga sekarang saya sudah bisa email, facebook, membuat blog. Aduh senangnya sekarang udah tak gaptek lagi, karena biasanya sering diketawain sama anak, mama gaptek. Thank you very much buk sofi.

    BalasHapus
  6. kami yg belajar dg buk Sovie juga sangat senang menerima materi ajar yg diberikan apa lagi sekalian dg prakteknya.belajar fb sungguh menyenangkan,bisa ketemu dg anak,teman2 lama,keluarga besar,tapi belajar blog agak puyeng dikit di tambah dg komputernya ber ulah.terimakasih buk Sovie ilmu yg diberikan sangat bermanfaat bagi kami,mudah2an Allah akan mebalas semuanya.Amin.Sukses selalu buk Sovie....Bye......

    BalasHapus
  7. Kami sangat bersyukur dan berterima kasih sekali kepada kepala sekolah yang telah memberi kami kesempatan pada kami untuk belajar diruang kom ini.Terima kasih yang sangat besar sekali pada MT Sovi yang telah dengan senang hati, penuh kesabaran memberikan tambahan pengetahuan pada kami guru-guru. Semoga pelatihan yang MT sovi berikan menjadi ilmu yang berfaedah bagi kami, menjadi amal ibadah bagi MT Sovi,.....Amin!!

    BalasHapus
  8. @ all: woowww... komentarnya menyenangkan sekali, semoga apa yang diharapkan memang itu yang terjadi...Amiieen..

    BalasHapus

Posting Komentar

Silahkan isi komentar anda dibawah sini.

Postingan populer dari blog ini

Agar Mobil Tidak Boros Bahan Bakar.

iPad